Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Suku Dayak Tidak Anti Kepada Pendatang

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 19 Juli 2018 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Suku Dayak selalu terbuka dan tidak anti dengan terhadap pendatang yang ingin tinggal di Kalimantan Tengah.

Hal tersebut juga disampaikan Pj Sekda Kalteng Fahrizal Fitri saat menyambut CPNS Kemendagri lulusan IPDN angkatan XXIV tahun 2017 di Aula Eka Hapakat Kantor Gubernur.

"Kalteng ini didominasi oleh suku Dayak sehingga itu menjadi nilai plus tersendiri bagi pendatang, karena kami selalu terbuka dan tidak anti terhadap pendatang yang ingin berdiam disini," ucap Fahrizal, Kamis (19/7/2018).

"Kami dengan tangan terbuka akan menyambut siapapun yang datang selama mau menjunjung budaya Kalteng dan budaya adat Dayak," tambahnya.

Ia juga mendoakan, semoga putra-putri terbaik bangsa yang mengabdikan diri di Kalteng selalu diberi kemudahan dan kesehatan sehingga bisa bekerja secara maksimal.

Dengan luasnya wilayah Kalteng yang masih memerlukan peningkatan pembangunan, Fahrizal mengaku saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) sangat membutuhkan putra-putri terbaik dan SDM yang berkualitas agar cita-cita Kalteng Berkah bisa tercapai. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru