Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Akhir Juli 2018 Kabupaten Kobar Gelar Festival Tanjung Puting

  • Oleh Wahyu Krida
  • 19 Juli 2018 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) akan menggelar Festival Tanjung Puting untuk membangkitkan semangat kepariwisataan yang terintegrasi dengan sektor pariwisata lain.

Rencananya, Festival Tanjung Puting diadakan sekitar tanggal 30-31 Juli 2018 di kawasan Pasar Tanjung Puting Kecamatan Kumai.

"Terdapat beragam kegiatan yang bakal ditampilkan, di antaranya susur sungai, seni pahat dan tato, penampilan tarian lokal, olahraga tradisional yaitu sumpitan, lomba daur ulang, lomba kuliner lokal, serta lomba stand up comedy yang mengambil tema Tanjung Puting," jelas Bupati Kobar Nurhidayah, Kamis (19/7/2018).

Menurut Bupati, dengan adanya  Festival Tanjung Puting ini diharapkan bisa mendongkrak pariwisata Kabupaten Kobar sehingga semakin dikenal di dalam dan luar negeri.

"Festival ini merupakan bentuk promosi Kabupaten Kobar guna mendongkrak tingkat kunjungan wisata. Diharapkan bisa membawa efek dan kontribusi positif bagi kabupaten kita. Contohnya dalam bidang  transportasi, perhotelan dan para pelaku ekonomi," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru