Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

50% Lulusan IPDN Angkatan XXIV Ditempatkan di Pemerintah Daerah

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 19 Juli 2018 - 18:36 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sebanyak 50% CPNS Kemendagri lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) angkatan XXIV tahun 2017 ditempatkan di pemerintahan daerah.

"Lulusan IPDN angkatan XXIV akan di tempatkan dengan persentase sebanyak 15 persen di pemerintah pusat, 50 persen di pemerintahan daerah dan 35 persen pada kawasan perbatasan negara," ucap Kepala Biro Keuangan dan Aset pasa Sekretariat Jenderal Kemendagri RI Gatot Setyo Tamtomo Yudo Baroto.

Gatot menjelaskan, untuk wilayah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) sendiri, total lulusan IPDN angkatan XXIV yang ditugaskan sebanyak 32 orang, dengan rician masing-masing dua orang setiap kabupaten, tiga orang untuk bagian kota dan provinsi.

Pj Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri menyambut baik kader terbaik bangsa tersebut dan memberikan pesan khusus kepada seluruh lulusan IPDN angkatan ke XXIV yang mengabdikan diri di Kalteng agar merasa betah dan diterima masyarakat luas.

"Pesan saya kepada anak-anakku lulusan IPDN ke XXIV agar segera menyesuaikan diri dengan lingkungan, baik di tempat bekerja maupun di tempat tinggal daerah penugasan masing-masing. Untuk penyesuaian awal, silakan kenali senior-senior kalian yang ada ditempat tugas, mohon arahan dan bimbingan terhadap hal-hal yang belum dipahami," ucapnya. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru