Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Dukung Materi Lalu Lintas Masuk Pelajaran PKN

  • Oleh Budi Yulianto
  • 20 Juli 2018 - 01:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Dinas Pendidikan Kalteng Slamet Winaryo, mendukung upaya Polri memasukkan materi lalu lintas pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN).

"Ini suatu hal yang sangat bagus untuk menambah wawasan anak agar tertib berlalu lintas," kata Slamet pada kegiatan Diseminasi Model Integrasi Pelajaran Lalu Lintas (PLL) pada mata pelajaran Pendidikan Kewarganegaraan (PKN) tingkat SD, SMP, SMA, SMK di Aula Graha Bhayangkara, Kamis (19/7/2018).

Ia menuturkan, kurang lebih ada 100 ribu siswa SMA atau sederajat di Kalteng yang memiliki potensi menggunakan kendaraan bermotor. Untuk tingkat SLTP, angkanya masih sedikit tapi mulai coba-coba menggunakan motor sendiri. Termasuk juga murid SD.

"Oleh sebab itu, ini momentum yang sangat penting untuk mempercepat pemahaman cara berlalu lintas dengan baik dan benar,"

"Tentunya kami juga mendukung kegiatan sosialisasi, kemudian menyiapkan bahan ajar, dalam rangka pembinaan di sekolah. Edukasi itu tidak merubah kurikulum tapi hanya memperkuat," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-3)

Berita Terbaru