Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Program Dan Kegiatan Pokja PKK Harus Disesuaikan Dengan Kondisi Wilayah

  • 20 Juli 2018 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun- Bupati Gunung Mas Arton S Dohong dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Asisten I Sekretariat Daerah Ambo Jabar, menyatakan bahwa program dan kegiatan kelompok kerja (pokja) Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) hendaknya disesuaikan dengan prioritas dan kondisi wilayah masing-masing.

"Di sinilah peran kader PKK dan kelompok dasawisma sangatlah besar dalam merumuskan prioritas program dan kegiatan," kata Ambo Jabar saat membuka kegiatan Rapat Konsultasi TP PKK dan Jambore Kader PKK di GPU Tampung Penyang, Kuala Kurun, Jumat (20/7/2018).

Ia melanjutkan, pemerintah kabupaten menaruh perhatian terhadap kegiatan TP PKK. Mengingat TP PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, serta pengelolaannya oleh dan untuk masyarakat. Menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.

"Pembinaan dan pemberdayaan masyarakat adalah dengan memanfaatkan sumber daya dan harus memiliki tanggung jawab, ketulusan, dan kemauan untuk belajar," ucapnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Rapat Konsultasi TIM Penggerak PKK dan Jambore Kader PKK, Caki Simpei, menyampaikan bahwa tujuan kegiatan itu ialah untuk mengevaluasi dan mencari pemecahan masalah dalam pelaksanaan kebijakan kelembagaan, program, dan administrasi PKK. (EPRA SENTOSA/B-3)

Berita Terbaru