Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Potensi Pertanian Wilayah Selatan Kotim Harus Dikembangkan

  • Oleh Naco
  • 20 Juli 2018 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Wakil Ketua  DPRD Kotawaringin Timur Parimus mendorong agar Pemkab Kotim lebih fokus untuk mengembangkan  potensi daerah ini. Terutama sektor pertanian di wilayah selatan Kotim.

"Seperti di kawasan  Pelangsian, Bapeang  hingga ke Ujung Pandaran merupakan hamparan lahan yang berpotensi dijadikan tempat untuk produksi bidang pertanian," kata Parimus, Jumat (20/7/2018).

Ia mendorong agar pemerintah fokus mengembangkan kawasan pertanian terpadu yang dimiliki mulai  dari daerah Pelangsian, Kecamatan MB Ketapang hingga Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit tersebut.

Pengembangan itu, lanjut dia, dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini. Oleh karena itu pemerintah harus gencar mengembangkan poteni kawasan pertanian.

Potensi semacam itu, lanjut Parimus, jangan sampai tidak maksimal dikembangkan. Karena itu sudah jadi andalan daerah di tempat tersebut.

Pemkab Kotim, menurut dia, harus peka. Pengembangan itu bisa dilakukan dengan meningkatkan sumber daya manusianya baik itu pada para petani hingga pada petugas penyuluh lapangan.

"Termasuk pada peningkatan fasilitas pendukungnya. Seperti alat pertanian baik itu hand traktor, jalan pertanian hingga irigasi," pungkasnya.(NACO/m)

Berita Terbaru