Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Kotim Berupaya Perbaiki Komponen Traffic Light Terbakar

  • 20 Juli 2018 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kerusakan traffic light (TL) atau lampu lalu lintas yang terjadi kemarin malam di kawasan Bundaran Polres Kotawaringin Timur kini sudah ditangani oleh dinas terkait.

Kawasan padat yang kerap di lintasi oleh kendaraan bernotase besar ini sempat memicu kesemrawutan.

Pasalnya lampu berwarna merah, kuning, dan hijau ini menyala secara bersamaan yang dapat membahayan pengendara yang sedang melintas.

"Tadi malam PLN sempat padam, tentunya ini mempunyai pengaruh terhadap komponen lampu merah, makanya kami bergegas untuk segera memperbaiki  agar tidak mengakibatkan resiko berkepanjangan, disisi lain juga kami tidak mempunyai niat untuk membiarkan kondisi lampu merah yang tidak normal terjadi," terang Kepala Dishub Kotim, Fadlian Noor, Jum'at (20/7/2018).

Setelah ditangani, ternyata penyebab berada pada lampu merah Bundaran Polres dari arah timur, ada jaringan kabel bawah tanah yang terbakar, sehingga tiang lurus dan tiang lengkung atas terkena imbasnya/koorsletz termasuk pada coundown-nya.

Dengan demikian Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) akan berupaya terus untuk memaksimalkan keadaan rambu-rambu lalu lintas demi keberlangsungannya pengendara yang melintas.

Mengingat sebuah tugas dan tanggung jawab yang tinggi terhadap masyarakat, Fadlian menambahkan jika pemeliharaan lampu merah memang penuh dengan tantangan, kesabaran, ketelitian, cermat dan pasti.

Semua komponen lampu merah yang rentan sekali apabila power listriknya sering mati tiba-tiba. (EKA YUSSRONA/b-6)

Berita Terbaru