Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Fasilitas Sekolah Harus Jadi Fokus Perhatian Pemkab Kotawaringin Timur

  • Oleh Naco
  • 20 Juli 2018 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Fasilitas sekolah harus jadi fokus perhatian pemerintah terutama di sekolah yang mengalami kekurangan ruang kelas hingga pada fasilitas lainnya.

Seperti di wilayah Kecamatan Cempaga, menurut Syahbana saat melalukan reses di sana kondisi sekolah di pedesaan masih jauh dari yang diharapkan.

Tentunya itu menurut anggota DPRD Kotim dari daerah pemilihan IV tersebut perlu dipikirkan.

Bagaimana keberadaan sekolah baik itu SD maupun SMP sama perhatiannya dengan sekolah di perkotaan.

"Seperti ruang belajar, laboraturium komputer hingga perpustakaan. Bagaimana sekolah itu bisa berkembang dan menerapkan mutu pendidikan yang bagus di satu sisi fasilitas yang ada tidak memadai," tegasnya.

Politisi Nasdem ini menegaskan porsi anggaran untuk sektor pendidikan sudah jelas maka dari itu jangan sampai timpang antara sekolah di desa dan perkotaan.

Ia ingin apa yang jadi standar pendidikan itu bisa terlaksana. Karena saat ini pemerintah terus menggaungkan mutu pendidikan akan merata di Kotim.

"Jangan sampai realisasi dengan di lapangan itu jauh berbeda. Saya rasa untuk tenaga pendidik itu sama saja. Tinggal bagaimana fasilitas pendidikan itu di penuhi. Seperti komputer misalnya bagaimana siswa bisa jika yang disampaikan hanya teorinya saja tanpa praktek karena tidak ada fasilitasnya," pungkasnya. (NACO/B-6)

Berita Terbaru