Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalah Pilkada, Rusliansyah Maju Nyaleg Lewat Partai Demokrat

  • Oleh Rokim
  • 20 Juli 2018 - 21:32 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kalah bertarung dalam pemilihan calon Walikota Palangka Raya saat Pilkada 27 Juni 2018 lalu tidak membuat Rusliansyah patah arang.

Mantan Ketua Partai Golkar Kota Palangka Raya ini tetap bergelut dibidang politik. Kali ini Rusliansyah akan maju dalam pemilihan calon anggota legislatig (Pileg) 2019.

Jika pada Pileg 2013 lalu Rusliansyah maju di daerah pemilihan (Dapil) III, tapi kali ini dia akan bertarung di Dapil 2 lewat Partai Demokrat. 

Majunya Rusliansyah lewat partai besutan Susilo Bambang Yudhoyono ini dibenarkan oleh Ketua DPC Partai Demokrat Kota Palangka Raya, Umi Mastikah.

"Setelah perhitungan hasil Pilkada diketahui, DPP Partai Demokrat menyarankan bagi pengurus di daerah bila ada tokoh politik yang mau gabung bisa diajak maju lewat Demokrat dan salah satunya bapak Rusliansyah," ucap Umi Mastikah kepada Borneonews.co.id melalui sambungan telepon seluler.

Berkenannya Rusliansyah maju nyaleg lewat Partai Demokrat ini sudah lama ditawari oleh Umi Mastikah saat keduanya bertemu diacara gladi resik acara debat kandidat pertama di Swissbel Danum Hotel Palangka Raya.

Sementara itu Anggota KPU Kota Palangka Raya, Ngismatuk Choiriyah membenarkan jika Rusliansyah yang juga mantan Anggota DPRD Kota Palangka Raya ini telah mendaftar sebagai bakal caleg lewat Partai Demokrat.

Hanya saja dalam Pileg 2019 nanti Rusliansyah mendapatkan nomor urut 4 di Dapil 2 meliputi  Jekan Raya (Kelurahan Menteng dan Kelurahan Palangka). (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru