Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Sebangau 2018 Digelar, Ada Hal yang Disayangkan Pokwardis

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 22 Juli 2018 - 01:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalteng mengeksplore Taman Nasional Sebangau (TNS) dengan menggelar Festival Sebangau di pintu Kereng Bangkirei, Palangka Raya.

Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kalteng menggelar beberapa lomba selama dua hari, sejak 21 - 22 Juli 2018, di area spot alam yang terkenal dengan wisata danau air hitam tersebut.

Namun ada yang disayangkan kelompok sadar wisata (Pokdarwis). “Kegiatan atau even ini dadakan, ini acara provinsi. Kami pun hanya membantu menyiapkan sarana prasarana kelotok saja,” kata Ketua Pokdarwis Kereng Bangkirei, Aldius, Sabtu (21/7/2018).

Dia mengatakan, kelompok warga yang sudah terbiasa sehari-hari melayani pengunjung untuk berwisata susur sungai sudah pasti terbantu dengan even ini. Hanya saja masalahnya, seharusnya terkoordinasi dengan baik dan jauh hari dengan persiapan yang lebih baik.

“Pokdarwis bukan panitia, kami tidak tahu. Nah, Pokdarwis kita ini sendiri kan pembinanya dari Pemerintah Provinsi. Bukan Dinas Budpar Provinsi. Kami hanya siapkan sarana kelotok saja. Lebih dari misalnya itu masalah promosi itu masih kurang. Peserta dari instansi juga tidak (meramaikan),” ulasnya.

Meski demikian, dia menghargai upaya meramaikan kawasan wisata TNS tersebut dari pemerintah dengan even bertajuk “Boat Festival 2018" tersebut. Selama ini, even rutin memang belum digelar.

Aldius juga mengungkapkan, Pokdarwis di TNS khususnya dermaga Kereng Bangkireimasih berlangsung 1,5 tahun lalu, sejak wisata susur sungai mulai diramaikan. Sehingga dengan tempo 1,5 tahun itu masih terlalu dini untuk diukur kiprahnya. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru