Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Belum Banyak Instansi Berpartisipasi di Festival Sebangau 2018

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 21 Juli 2018 - 23:02 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Kelompok sadar wisata (Pokdarwis) menyambut baik adanya even wisata “Boat Festival 2018” di pintu masuk Taman Nasional Sebangau (TNS). Namun mengkritik karena belum banyak instansi terkait yang berpartisipasi di festival itu.

Ketua Pokdarwis Kereng Bangkirei, Aldius mengungkapkan, kemungkinan besar hal itu disebabkan kurangnya sosialisasi dan promosi oleh panitia. Sehingga instansi pemerintah banyak yang tidak berpartisipasi.

“Sebetulnya setiap instansi terkait pemerintah daerah sini harus ada, mengirimkan wakil untuk ikuti lomba perahu hias. Apakah kurang informasiya entahlah, karena Pokdarwis bukan panitia. Kami tidak tahu,” kata Aldius, Sabtu (21/7/2018).

Dia menduga even ini dadakan. Sehingga disarankan agar kegiatan berikutnya tidak ada kesan tersebut. Persiapan agar lebih matang dengan banyak koordinasi.

“Kegiatan atau even ini terkesan dadakan. Ini acara provinsi. Kami hanya membantu menyiapkan sarana prasarana kelotok saja,” kata Aldius.

Nantinya, kata Aldius, pihaknya akan menggagas kegiatan menyemarakkan Sebangau terutama kegiatan di air. Konsepnya tetap sama, yaitu Festival Sebangau di pintu dermaga Kereng Bangkirei.

“Misalnya renang, dayung, getek, perahu cepet, dan perahu hias, itu masuk dalam angan kami. Selama ini even rutin tiap tahun apa. Pokdarwis baru berdiri 1,5 tahun saja, masih terlalu dini untuk diukur. Ini adalah baru pertama ada festival disini,”ucap Aldius. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru