Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi masih Selidiki Penyebab Kebakaran Hutan dan Lahan di Jalan Buntok-Pendang

  • Oleh Uriutu
  • 22 Juli 2018 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Polisi masih menyelidiki penyebab kebakaran hutan dan lahan di Jalan Buntok-Pendang. Lahan yang terbakar tersebut merupakan tanah gambut, tanaman karet dan pohon gaharu milik warga.

Kapolsek Dusun Selatan Ipda Abi Karsa mengatakan, luas lahan yang terbakar diperkirakan sekitar 600 M2 dari luas lahan 6 hektare. “Untuk mengetahui asal api dan penyebabnya kita masih melakukan penyelidikan,” ucap dia.

Menurutnya, anggota Kepolisian Polsek Dusun Selatan bersama TNI, Tagana dan BPBD Barito Selatan, sempat berjibaku memadamkan kebakaran hutan dan lahan di Jalan Buntok-Pendang, Jumat (20/7/2018).

Kebakaran tersebut, lanjut dia, mulai dari pukul 14.00 WIB. Namun beruntung kurang lebih tiga jam api berhasil dipadamkan, karena di lokasi kebakaran ada sungai kecil sehingga memudahkan untuk memadamkannya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak membakar hutan dan lahan, apalagi saat ini memasuki musim kemarau.Hal ini, agar wilayah Barsel tidak lagi terjadi kebakaran hutan dan lahan. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru