Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Bartim Bangun Rusunawa Bagi ASN yang Tidak Punya Rumah

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 23 Juli 2018 - 11:32 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Dinas Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Barito Timur akan memfasilitasi bagi Aparatur Negeri Sipil (ASN) yang tidak memiliki rumah untuk nantinya dapat menempati rumah susun sederhana sewa (Rusunawa) yang saat ini dibangun tdi Desa Jaar, Kecamatan Dusun Timur.

Kepala Disperkim Bartim, Yumail J Paladuk mengatakan pembangunan Rusunawa merupakan program pemerintah pusat yang direalisasikan dengan menggunakan dana APBN.

Pemerintah daerah hanya menyediakan lahannya saja. "Dana yang dianggarkan lebih Rp10 miliar untuk pembangunan Rusunwa yang bersumber dari APBN," kata Yumail, Senin (23/7/2017).

Dijelaskan, saat ini pembangunan sedang berjalan dan sesuai target akan selesai Nopember 2018.

Sedangkan bentuk bangunan bertingkat dan setelah selesai akan dihibahkan kepada pemerintah daerah dan hasil sewanya akan menjadi pendapatan pemerintah daerah.

"Ada 48 kamar dengan ukuran 36. Lantai bawah ada aula dan dua kamar untuk disabelitas,"ungkapnya.

Menurut Yumail, rumah susun yang dibangun nantinya setelah selesai, sebelum beroprasional perlu dilakukan sosialisasi kepada para calon penghuni terkait bagaimana dan pola pembayarannya.

"Prioritas ditawarkan bagi ASN yang belum memiliki rumah, namun bila tak brrminat baru ditawarkan kepada masyarakat umum lainnya," tandasnya. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-6)

Berita Terbaru