Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Seruyan ini Curi Profil Tank di Bumi Perkemahan Gunakan Pikap

  • 23 Juli 2018 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sai, warga Seruyan ini, mencuri dua buah profil tank dari Bumi Perkemahan di Ujung Pandaran menggunakan pikap berpelat kuning KH 8877 FM.

Setelah berhasil memindahkan tanki air ke bak belakang pikap, tersangka langsung memacu kendaraannya ke arah kabupaten Seruyan.

Kapolsek Jaya Karya Ipda Hamdan Samudro mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel mengatakan, aksi tersangka saat hendak mencuri telah diketahui oleh warga. Namun pada saat itu, warga beserta Muspika Teluk Sampit hanya melakukan pengintaian.

"Setelah profil tank dibawa menggunakan pikap, barulah mereka mengejar pelaku yamg dimana saat itu sedang menuju arah Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan," kata Kapolsek, Senin (23/7/2018).

Pengejaran terhadap warga Jalan Mayjend Suprapto, Rt06, Rw01, Kuala Pembuang, Kabupaten Seruyan itu membuah kan hasil. Pria berbadan gempal itu tertangkap saat berada di jembatan yang berada di Desa Kalap Seban, Kecamatan Teluk Sampit. Selanjutnya diserahkan ke Polsek Jaya Karya, Samuda, untuk di proses lebih lanjut.

"Warga mengejarnya hanya dengan menggunakan sepeda motor. Sampai di jembatan kalap baru tertangkap. Barang bukti yang diamankan adalah 2 unit profil tank dan 1 unit pikap yamg digunakan pelaku dalam menjalankan aksinya," terang Kapolsek. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-5)

Berita Terbaru