Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kaimana Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Perwakilan 28 Sekolah Ikuti Bimtek Kurikulum 2013

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 23 Juli 2018 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas- Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Kurikulum 2013, Senin (23/7/2018).

Bimtek dilaksanakan di SDN 2 Mantangai Hilir, Kecamatan Mantangai. Bimtek diikuti perwakilan dari 28 sekolah, baik negeri maupun swasta, dengan jumlah peserta 96 orang.

Acara dimulai dari pukul 10.00 WIB, diawali dengan pembukaan. Pada kesempatan itu, Kepala UPTD Kecamatan Mantangai sekaligus ketua panitia bimtek, Hitler, menyampaikan bahwa tingkat kehadiran peserta mencapai 99%.

Sementara itu, Camat Mantangai Yanmarto yang juga menyampaikan sambutan pada acara pembukaan, mengingatkan para guru supaya selalu mengajarkan tutur kata yang sopan kepada peserta didik.

"Minimal tiga kata seperti terima kasih, maaf, dan tolong," tuturnya.

Ia juga menyebutkan bahwa tugas guru bukan hanya mencerdaskan kehidupan dan mengubah karakter bangsa, tetapi sebagai pemutus rantai kemiskinan di masyarakat. Untuk itu, guru harus menjalankan perannya sebaik mungkin.

Pembukaan bimtek turut dihadiri Danramil Mantangai, Kapolsek, dan perwakilan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas. Bimtek rencananya berlangsung selama lima hari hingga 28 Juli 2018. (SARJITO/B-3)

Berita Terbaru