Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Balangan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kobar Harus Perbaiki Manajemen Pengelolaan Aset Daerah

  • Oleh Andreansyah
  • 24 Juli 2018 - 07:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat Sutiyana menyarankan Pemkab Kobar melakukan perbaikan manajemen demi memudahkan pendataan aset daerah.

"Jika masih terdapat kesulitan dalam mendata aset berarti perlu perbaikan manajemen. Perlu dicarikan solusi yang konkret agar pendataan aset itu mudah dan simpel. Kalau mendata aset itu ribet, semakin ribet urusan jika sudah ada pihak lain yang mengklaim," ungkapnya saat ditemui Borneonews, Senin (23/7/2018).

Terutama, lanjut dia, soal tanah. Mengingat sekarang harga tanah sangat tinggi. Sehingga aksi klaim tanah bisa saja dilakukan pihak yang ingin mencari keuntungan sendiri.

Untuk itu, Pemkab Kobar harus mencari solusi yang tepat agar aset daerah bisa terdata semuanya.

"Pemicunya oknum yang mengklaim lahan milik pemerintah itu karena tergiur harga yang tinggi. Maka dari itu, pendataan aset daerah harus ada sistem baru agar memudahkan dalam pengelolaannya," ucap dia.

Termasuk, bangunan milik pemerintah yang ditempati oleh ASN, itu juga perlu perhatian serius. Mengingat selama ini ASN menempati rumah dinas dengan biaya sewa sangat kecil. (ANDREANSYAH/B-3)

Berita Terbaru