Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Seruyan Resmikan Bandara Kapten Mulyono

  • Oleh Tim Borneonews
  • 24 Juli 2018 - 07:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan meresmikan penggantian nama Bandar Udara (Bandara) Kuala Pembuang menjadi Bandar Udara Kapten Mulyono.

"Akhirnya setelah pembangunan terminal baru bandara sejak tahun 2017 selesai, kini perubahan nama bandarapun diresmikan," kata Bupati Seruyan Sudarsono didampingi Wakil Bupati Yulhaidir di Kuala Pembuang, Senin (23/7/2018). 

Perubahan nama ini setelah dilakukan rapat akbar beberapa waktu lalu untuk menentukan namanya. Akhirnya diresmikan bandara yang sebelumnya bernama Bandara Kuala Pembuang berubah menjadi Bandara Kapten Mulyono.

"Peresmian ini sendiri juga tidak serta merta dilakukan begitu saja, tetapi juga perlu pengkajian dan meminta izin ahli waris nama tersebut," terangnya. 

Bahkan, lanjutnya, pihaknya juga melakukan rapat bersama dengan para tokoh untuk menentukan nama yang sesuai dan untuk memberikan tanda jasa. Sehingga setelah dilakukan kesepakatan akhirnya menemukan nama pahlawan Kalteng Kapten Mulyono.

“Kami sudah melakukan pengkajian dan meminta pendapat baik masyarakat tokoh serta ahli waris keluarga Kapten Mulyono sendiri,” ucapnya.

Ia menambahkan bahwa dalam penamaan bandara ini pihak keluarga menyetujui dan ikut hadir dalam peresmian bandara kebanggaan masyarakat.

Apalagi nantinya keberadaan bandara ini diharapkan mampu memberikan kemudahan khususnya dalam bertransportasi. Selain itu juga menjadi pintu gerbang bagi masyarakat untuk meningkatkan ekonomi.

“Kami yakin bandara Kapten Mulyono kedepan bisa lebih maju dan akan meningkatkan kesejahteraan warga,” ungkapnya. 

Bupati Seruyan Sudarsono dan Wabup Yulhaidir serta pihak terkait berfoto bersama saat peresmian peng
Bupati Seruyan Sudarsono dan Wabup Yulhaidir serta pihak terkait berfoto bersama saat peresmian penggantian nama Bandara Kuala Pembuang menjadi Bandara Kapten Mulyono

Ahli waris Kapten Mulyono, Satria Mulyono mengatakan, atas nama keluarga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi Pemkab Seruyan untuk menggunakan nama orang tuanya sebagai nama bandara ini.

"Kami selaku anak sudah mendengar cerita bagaimana peran orangtua kami dalam sejarah bangsa ini," katanya yang merupakan anak bungsu Kapten Mulyono.

Berita Terbaru