Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri Motor yang Ditembak Ternyata Juga Menjambreu 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 24 Juli 2018 - 08:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pencuri motor saat kunci masih menempel, Feb (21), yang ditangkap setelah ditembak polisi ternyata juga terlibat dalam kasus penjambretan. 

"Yang bersangkutan sudah tiga kali menjambret," kata Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar, Selasa (2/7/2018). 

Feb sudah tercatat lima kali melancarkan aksi pencurian motor. Modusnya, pelaku berkeliling kota sembari melihat motor yang kuncinya masih menempel. 

Sedangkan dalam aksi penjambretan, tercatat sudah tiga kali beraksi di lokasi berbeda. Pertama di Jalan Bukit Raya Induk, Jalan Menteng II dan Kompleks Universitas Palangka Raya (UPR). 

"Untuk pencurian kendaraan bermotor, dia bermain sendiri. Sedangkan jambret dia bersama rekannya yang saat ini masih dalam pengejaran," ungkap Kapolres. 

Kapolres melanjutkan, aksi kejahatan jalanan tersebut dilakukan ketika melihat seorang wanita berkendara motor sambil membawa tas yang terselempang di bagian bahu. 

Pelaku lalu menarik tas tersebut dan kabur. Saat ini, Feb sudah diamankan di Polsek Pahandut untuk proses lebih lanjut. Selain Feb, polisi juga mengamankan seseorang berinisial MH (23) yang berperan sebagai penadah hasil pencurian motor. 

Feb ditangkap sekitar tiga jam pascaberaksi mencuri motor pada Senin (23/4/2018) sekitar pukul 12.20 WIB. Ia diamankan di Jalan Menteng sedangkan MH di Jalan Mendawai. (BUDI YULIANTO/B-5) 

Berita Terbaru