Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani Katingan Kembali Dapat Bantuan Alat Mesin Pertanian

  • Oleh Abdul Gofur
  • 24 Juli 2018 - 19:02 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Petani di Kabupaten Katingan kembali mendapatkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan). Selain dari APBN, bantuan juga bersumber dari APBD Kabupaten Katingan.

"Tahun ini ada lagi bantuan alsintan, dari APBN dan APBD Katingan," kata Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Katingan, Hendri Nuhan, Selasa (24/7/2018).

Hendri mengatakan, bantuan itu dibagikan kepada petani di sejumlah kecamatan. Seperti, Kecamatan Katingan Kuala yang merupakan daerah lumbung padi Katingan. Kemudian Kecamatan Mendawai, Kamipang dan Kecamatan Tasik Payawan.

Selanjutnya, Kecamatan Katingan Hilir, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing (TSG), Kecamatan Pulau Malan, Kecamatan Katingan Tengah dan Kecamatan Sanaman Mantikei.

Hendri mengatakan, alat mesin pertanian yang sudah dan akan dibagikan itu di antaranya 2 unit alat berat ukuran besar yakni excavator, tiga unit alat berat ukuran sedang, puluhan traktor tangan, lima unit jonder, alat memanen padi, dan perontok padi.

"Bantuan itu ada yang sudah didistribusikan kepada kelompok tani. Sebagian masih dalam proses pengiriman ke dinas," kata Hendri Nuhan.(ABDUL GOFUR/B-11)

Berita Terbaru