Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Banjarmasin Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Peternakan Kobar Siap Dampingi Penerima Plasma Sapi SSMS

  • Oleh Masrohan
  • 24 Juli 2018 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendukung program plasma sapi PT Sawit Sumbermas Sarana Tbk (SSMS) dengan memberikan pendamping kepada peternak.

Kepala Bidang Pascapanen SDM dan Kelembagaan Dinas PKH Kobar Rubiansyah, menuturkan bahwa program plasma sapi SSMS sangat membantu pemerintah dalam memenuhi kebutuhan daging masyarakat. 

Selain itu, kata Rubiansyah, program tersebut dapat meningkatkan ekonomi kerakyatan. "Kalau dikelola dengan baik, saya yakin bisa menambah pendapatan masyarakat," tuturnya, Selasa (25/7/2018).

Oleh karena itu, Dinas PKH siap mendampingi peternak, koperasi, dan badan usaha di tingkat desa yang berminat bermitra dengan SSMS. 

Dengan langkah awal yang telah dilakukan SSMS, yakni penandatanganan MoU dan penyerahan sapi kepada koperasi serta peternak, dianggap sebuah permulaan yang baik dan harus didukung oleh semua pihak.

Pada prinsipnya model kemitraan harus sesuai dengan amanat Peraturan Menteri Pertanian (Permentan) Nomor 13 Tahun 2017 yang mengatur  tentang kemitraan usaha peternakan. (MASROHAN/B-3)

Berita Terbaru