Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Maros Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Barito Utara Dari Partai Hanura Dilengserkan Akibat Loncat Partai

  • Oleh Ramadani
  • 25 Juli 2018 - 00:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara dari Partai Hanura, Amir Mahmud, bakal menjalani Pengganti Antar Waktu (PAW).

Ketua DPC Partai Hanura Barito Utara Rosi Wahyuni mengatakan, Amir Mahmud merupakan anggota aktif Hanura. Namun, dia didapati mencalonkan diri pada pileg DPR RI dari Partai Gerindra.

“Kami terkejut dan syok mendengar bahwa anggota Hanura mendaftarkan diri pada partai lain pada pileg DPR RI. Karena tidak ada pemberitahuan atau surat pengunduran diri dari Amir Mahmud kepada partai terlebih dahulu. Tahu tahu ada nama Amir Mahmud di calon legislatif DPR RI dari Partai Gerindra dengan nomor urut enam,” kata Rosi Wahyuni saat ditemui di Muara Teweh, Selasa (24/7/2018). 

Aksi Amir Mahmud yang loncat partai juga dibuktikan dengan adanya hasil medical checkup (MCU) rumah sakit dengan keterangan mendaftarkan diri menjadi anggota DPR RI melalui Partai Gerindra.

Rosi Wahyuni menuturkan, Kartu Tanda Anggota (KTA) Hanura Amir Mahmud masih ada. “Sampai saat ini, belum ada permintaan maaf atau surat pengunduran diri dari Amir Mahmud kepada partai. Dan ini diketahui oleh DPP Partai Hanura Kalteng,” sebutnya.

Akibat aksinya tersebut, berdasarkan keputusan dari DPP Partai Hanura, Amir Mahmud diproses untuk dilakukan PAW dari keanggotannya di DPRD Barito Utara. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru