Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Katingan dan Dandim 1015 Sampit Diberi Penghargaan Karena Sukses Amankan Pilkada

  • Oleh Abdul Gofur
  • 25 Juli 2018 - 07:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting bersama Dandim 1015 Sampit Letkol Inf Sumarlin Marzuki diberi piagam penghargaan oleh DPRD Katingan.

Penghargaan diserahkan oleh Ketua DPRD Ignatius Mantir L Nussa, Selasa (24/7/2018), seusai pelaksanaan rapat paripurna. Penghargaan ini diberikan sebagai tanda terima kasih lantaran proses pilkada di Kabupaten Katingan berjalan aman, lancar dan damai.

Menurut Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting, piagam penghargaan ini sebagai ucapan terimakasih serta apresiasi masyarakat Kabupaten Katingan, DPRD Kabupaten Katingan kepada Polres Katingan dan Kodim 1015 Sampirt atas terselenggaranya pesta demokrasi, pilkada Kabupaten Katingan yang aman, damai, berkualitas serta bermoral.

"Hal ini sesuai dengan konsep pengamanan yang digagas oleh Polres Katingan, yaitu aman, damai, berkualitas, dan bermoral," katanya.

Kata aman, ujar Kapolres, selama tahapan Pilkada berjalan dengan aman, kondusif dan tidak ada gangguan kamtibmas serta masyarakat dapat menggunakan hak pilihnya sesuai hati nurani.

Kemudian damai, selama tahapan Pilkada berjalan rukun dan damai. Ini sesuai dengan semboyan kearifan lokal Kabupaten Katingan, yaitu, penyang hinje simpei yang artinya hidup rukun dan damai untuk kesejahteraan bersama.

Kemudian berkualitas, selama tahapan Pilkada tidak ada laporan baik pelanggaran maupun tindak pidana Pilkada ke Gakkumdu (panwaslih) dan tidak ada PHP (Perselisihan Hasil Perhitungan) serta tidak ada yang mengajukan gugatan ke MK.

Sedangkan bermoral, masing-masing paslon yang kalah menerima kekalahan dengan jiwa satria dan lapang dada serta memberi ucapan selamat kepada paslon menang yang ditetapkan oleh KPUD Katingan.(ABDUL GOFUR/B-5) 

Berita Terbaru