Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Bupati Murung Raya Kepada Petani Tanah Siang Selatan

  • Oleh Trisno
  • 25 Juli 2018 - 07:36 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Bupati Murung Raya (Mura) Perdie MA menitipkan sejumlah pesan penting kepada para petani di Kecamatan Tanah Siang Selatan (TSS) khususnya di Desa Dirung Lingkin.

Di mana saat meresmikan rumah tani untuk Kelompok Tani Baru Bersama, Senin (23/7/0188) sore lalu di Desa Dirung Lingkin, Bupati menyampaikan bahwa dunia pertanian di wilayah TSS saat ini bertahap terus maju dan berkembang.

Namun ia juga tidak menampik masih banyak kendala dan rintangan dalam mengembangkan pertanian di Mura, termasuk di wilayah Kecamatan TTS tersebut meski memang banyak hasil pertanian yang sudah diproduksi.

Oleh sebab itu, Bupati berpesan kepada petani agar tetap bersabar dan terus berkarya dalam menjalankan aktivitas pertaniannya, dan tentu Pemerintah terus berkomitmen membantu mereka agar terus berkembang.

“Saya apresiasi kepada para petani di TSS ini, sangat aktif dan bekerja keras sehingga saat ini bisa mencapai keberhasilan dengan banyaknya produksi hasiil pertanian dari Kecamatan ini. Saya minta terus berkarya dan bekerja untuk mendukung berkembangnya pertanian di Mura,” tutur Bupati.

Bupati melihat beberapa hasil pertanian yang sudah berhasil di TSS, di antaranya nanas, pisang, jeruk bahkan beras dan beberapa hasil pertanian lainnya, meski jumlah produksinya tidak begitu banyak dan bekum cukup memenuhi kebutuhan masyarakat di Mura.

Namun ke depan Bupati yakin pertanian di TSS akan terus maju dan berkembang, karena selain ditunjang dengan lahan yang sangat subur dan luas, juga para petaninya punya komitmen dan pekerja keras.

Apalagi dengan keberadaan rumah tani yang diperuntukkan untuk gudang pupuk organik untuk para petani tersebut, sehingga tentu bisa dimanfaatkan dengan baik dan petani bisa dengan mudah mendapatkan keperluan pupuk organik.

Sementara itu, usai meresmikan rumah tani, Bupati ketika itu berkesempatan meninjau kebun nanas milik salah seroang petani, di mana saat itu kebun nanas sedang melaksanakan panen dan hasil pertanian nanas tersebut telah dipasarkan dan cukup mendapat respon positif di pasaran. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru