Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Teluk Bintuni Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Minta Sarana Pendidikan Rusak di Murung Raya Segera Diperbaiki

  • Oleh Trisno
  • 25 Juli 2018 - 07:46 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu – Anggota Komisi A DPRD Murung Raya (Mura) Mariyanto meminta agar pemkab setempat segera memperbaiki sarana dan prasarana pendidikan yang rusak.

Di mana, kalau ada terjadi kerusakan dan tidak layak untuk dipakai baik itu fasilitas sekolah maupun rumah dinas guru harus segera diperbaiki, meski tidak bisa sekaligus namun tetap harus mendapat perhatian.

Menurut Mariyanto, hingga sekarang masih banyak sekolah yang kekurangan ruang kelas, terutama untuk Sekolah Dasar (SD) dan hal ini hampir terjadi di seluruh kecamatan.

Mariyanto menambahkan, untuk sekolah yang masih banyak kekurangan ruang kelas tentu harus menjadi perhatian Dinas Pendidikan.

Ia meminta agar pihak Dinas Pendidikan aktif melakukan pendataan terhadap jumlah sekolah yang masih kekurangan sarana dan prasarana serta pasilitasnya, sehingga setiap tahun bisa dievaluasi mana yang sudah terpenuhi kekurangannya dan mana yang belum.

"Kita minta supaya pemerintah melalui Dinas Pendidikan supaya dapat memperhatikan terhadap sekolah yang masih membutuhkan penambahan ruang kelas, karena hal itu tentu sangat mendukung sistem belajar dan mengajar di sekolah dan desa tersebut," kata Mariyanto, belum lama ini.

Selain itu, politisi PPP ini juga meminta agar pemerintah daerah dapat memperhatikan rumah-rumah dinas guru yang kondisinya sudah memprihatinkan dan sangat perlu untuk dilakukan rehab.

Karena dalam kenyataan, terang Mariyanto, dari hasil pengamanan pihaknya bahwa masih banyak terdapat rumah guru yang sudah lama dan sejak dibangunan tidak pernah direnovasi.

"Terkadang ada masih rumah dinas guru yang belum direhab, pembangunan itu ketika Kabupaten Mura masih bergabung dengan Barut, sampai sekarang masih ada rumah dinas itu dengan kondisi yang sudah tidak layak huni kendati Mura sudah menjadi Kabupaten sendiri," tutur Mariyanto.

Artinya, kata Mariyanto, pihaknya berkeinginan agar pemerintah tidak tutup mata dan sengaja tidak melakukan upaya perbaikan terhadap rumah-rumah guru. 

Berita Terbaru