Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Kobar Dukung Pengembangan Objek Wisata Sungai Arut

  • Oleh Andreansyah
  • 25 Juli 2018 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota DPRD Kobar Mustafa Basir mendukung wacana Pemkab Kotawaringin Barat (Kobar) untuk mengubah tepian Sungai Arut menjadi lokasi objek wisata, salah satunya melalui susur sungai.

"Dari dulu juga wisata susur Sungai Arut sudah menjadi wisata favorit, tinggal bagaimana cara mengemasnya," ungkap Mustafa Basir, Rabu (25/7/2018)

Menurutnya, kelotok yang digunakan sebagai sarana susur sungai ini masih banyak kekurangan. Terutama soal keselamatan penumpang, seperti pelampung yang belum terpenuhi.

"Keselamatan yang wajib dipenuhi, seperti pelampung. Soal wisatawan tidak mau pakai itu beda hal, tapi pelampung harus disediakan," jelasnya.

Kemudian dari segi kenyamanan wisatawan, kelotok susur sungai ini sangat kecil. Bahkan tidak ada tempat pegangan. Sehingga hal ini yang masih di keluhan oleh para wisatawan.

"Tapi sekarang para pemilik kelotok juga siap berbenah. Karena ini untuk kebaikan bersama dan pemilik kelotok juga diuntungkan karena banyak wisatawan yang datang, perekonomian masyarakat bisa meningkat," jelasnya. (Andre/B-2)

Berita Terbaru