Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Malang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Minta Pemerintah Desa Sembuluh I Panggil Pengurus Koperasi Plasma

  • 25 Juli 2018 - 17:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Berlarutnya pengisian kekosongan penerima plasma yang tergabung di Koperasi Serba Usaha Danau Sejahtera (Kosudra) yang hingga saat ini belum jelas penyelesaiannya dapat respon dari kalangan warga desa Sembuluh I. Bahkan pihak desa Sembuluh I diminta segera menjadwalkan pertemuan antara warga dengan pihak Kosudra secepatnya.

Salah satu warga desa Sembuluh I, Hendri (28), mengatakan, hingga saat ini pihaknya tidak tahu alasan koperasi sehingga belum bisa menyelesaikan pengisian kekosongan penerima plasma di koperasi itu.

Padahal warga setempat sudah memasukkan berkas sesuai arahan koperasi untuk menjadi  sebagai penerima plasma. "Sudah hampir 1 tahun kekosongan ini dibiarkan dan tidak diselesaikan pengurus," kata Hendri, Rabu (25/7/2018).

Dijelaskanya, dari 740 penerima plasma yang ada di koperasi tersebut ada sekitar 54 yang masih kosong penerimanya sehingga warga setempat meminta kekosongan ini segera diisi sehingga hak masyarakat akan kebun plasma terpenuhi.

Untuk mempercepat penyelesaian masalah ini, pihaknya sudah menyurati pemerintah desa Sembuluh I untuk segera memanggil pihak koperasi agar bisa duduk bersama menyelesaikan masalah tersebut.

"Kita sudah ajukan surat permohonan ke desa saya minta desa segera menjadwalkannya," katanya.

Lebih jauh diungkapkanya, ia berharap dengan adanya pertemuan itu nanti bisa menyelesaikan dan menemukan jalan keluar jika pihak pengurus kesulitan menyelesaikan masalah yang berlarut hingga saat ini. (FARIZAN/B-5)

Berita Terbaru