Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Agustus Mendatang Kotim Panen Raya Ikan Patin

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 25 Juli 2018 - 18:26 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotawaringin Timur (Kotim) akan melakukan panen raya ikan patin pada Agustus 2018 mendatang, di tempat budidaya ikan Desa Bapeang, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang. 

"Kami akan melakukan panen raya pada Agustus 2018 mendatang. Dan rencananya mengundang pihak dari Kementrian Kelautan dan Perikanan (KKP)," ujar Kepala Dinas Perikanan Kotim Herianto, Rabu (25/7/2018). 

Dalam kegiatan tersebut, cukup banyak ikan patin yang akan dipanen. Bahkan mencapai ribuan ekor. Hal itu dikarenakan desa tersebu4memang merupakan pusat pembudidayaan ikan patin, selain di Desa Sei Ijum Kecamatan Mentaya Hilir Selatan. 

"Jadi ada dua desa yang merupakan sentra budidaya ikan patin, yakni Desa Bapeang dan Sei Ijum," kata Herianto. 

Dirinya juga mengatakan bahwa tidak hanya ikan patin saja yang bnyak dibudidayakan di daerah ini. Namun ada juga ikan lele di Desa Ujung Pandaran, Kelurahan Tanah Mas, dan Kecamatan Kota Besi. Sedangkan ikan nila, ikan mas, dan jelawat di Kelurahan Tanah Mas, Kota Besi, Camda, dan Kandan. 

"Mudah-mudahan kedepan makin banyak lagi tempat budidaya ikan di Kotim ini. Sehingga kebutuhan ikan tidak lagi didatangkan dari luar daerah, namun Kotim yang bisa menjual hingga keluar daerah," harap Herianto. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru