Aplikasi Rekapitulasi Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri Motor di Dusun Selatan Didor saat Berusaha Kabur

  • Oleh Uriutu
  • 25 Juli 2018 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Pencuri motor di Dusun Selatan, Kabupaten Barito Selatan, SR (34 tahun) terpaksa didor saat berusaha kabur.

Warga Jalan Pahlawan RT 037 RW 004 Buntok Kota Kecamatan Dusun Selatan itu sebelumnya juga pernah masuk penjara dengan kasus yang sama.

“Kami berhasil menangkap pelaku pencurian sepeda motor di rumah lanting istrinya di Kelurahan Rantau Kujang, Kecamatan Jenamas pada Senin (23/7/2018) sekitar pukul 17.50 WIB,” kata Kapolsek Dusun Selatan Ipda Abi Karsa kepada Borneonews, Rabu (25/7/2018).

Pelaku, lanjut dia, terpaksa dilumpuhkan dengan satu tembakan di kakinya karena pada saat penangkapan berusaha melarikan diri.

Ia membeberkan, penangkapan pelaku ini berawal dari laporan warga yang kehilangan sepeda motor pada 15 Juli 2018 di terowongan Plaza Beringin dan 20 Juli 2018 di Jalan Veteran Gang Firdaus Buntok.

Berdasarkan laporan tersebut, pihaknya melakukan penyelidikan serta meminta keterangan dari pelapor maupun saksi-saksi. Dari hasil penyelidikan diketahui pelaku berada di rumah lanting istrinya di Kecamatan Jenamas.

Berdasarkan pengakuan pelaku, modus pencurian yang dilakukan dengan merusak kunci sepeda motor dengan obeng.

Saat ini, pelaku dan barang bukti telah diamankan di mapolsek Dusun Selatan untuk proses hukum selanjutnya.

Adapun barang bukti yang diamankan, satu sepeda motor Suzuki Spin warna hitam dan satu unit motor Yamaha Mio Soul warna hitam. “Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHPidana tindak pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-2)

Berita Terbaru