Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mahakam Ulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Sugianto Siap Lepas Jabatan Bila PAD Kalteng Turun

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 25 Juli 2018 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya- Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran mengeluarkan pernyataan cukup mengejutkan saat acara penyerahan telegram Menteri Dalam Negeri tentang Pengangkatan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati di Tujuh Kabupaten, di Kota Palangka Raya, Rabu (25/7/2018).

Gubernur muda itu mengaku siap mengundurkan diri dari jabatannya bila pendapatan asli daerah (PAD) Kalteng mengalami penurunan. "Kalau saya selaku Gubernur tidak bisa menaikkan PAD, saya siap mengundurkan diri," ujarnya di hadapan para pejabat dan hadiri yang menghadiri acara tersebut.

Gubernur mengeluarkan penyataan itu bukan tanpa pertimbangan. Ia menyebut, Provinsi Kalteng dianugerahi kekayaan alam yang melimpah ruah. Karenanya, sangat memalukan bila PAD sampai mengalami penurunan.

"Kalteng ini kekayaannya luar bisa, berlimpah ruah sehingga saya akan malu sebagai Gubernur jika PAD menurun," sebutnya.

Ia berharap, dengan menyampaikan pernyataan itu dihadapan tujuh Plt Bupati, bisa memberikan semangat positif kepada mereka dalam memimpin kabupaten nantinya.

Ia juga berharap, peningkatan PAD Provinsi diikuti pula dengan peningkatan pendapatan 14 kabupaten/kota.

"Keinginan saya, pemerintah kabupaten/kota bekerja keras karena potensi royalti batu bara dan lain-lain, jika dimaksimalkan, akan  meningkatkan pedapatan daerah," sebutnya. (GAZALI/B-3)

Berita Terbaru