Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Minta Pemkab Kobar Ciptakan Objek Wisata Baru

  • Oleh Andreansyah
  • 26 Juli 2018 - 06:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun- Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) perlu menciptakan objek wisata baru. Supaya wisatawan yang datang ke kabupaten ini tidak hanya berkunjung ke Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP). 

Anggota DPRD Kobar dari Fraksi PKB Demokrat, Mustafa Basir, mengatakan bahwa objek wisata baru sudah bermunculan. Namun, bila penyajiannya hanya berjalan di tempat, wisatawan tidak akan tahu keberadaan wisata tersebut. 

"Objek wisata baru harus kita tampilkan. Seperti Kampung Pelangi, Desa Kumpai Batu Atas dengan kebun kopinya, harus kita tampilkan. Juga untuk menciptakan objek wisata baru atau inovasi-inovasi wisata baru yang selama ini tidak pernah ada di Kobar," tutur dia, Rabu (25/7/2018).

Ia mencontohkan, Desa Kumpai Batu Atas, dalam empat bulan terakhir telah dikunjungi sekitar 20 wisatawan asing. Tujuan mereka untuk mencicipi kopi liberika khas Kobar.

"Empat bulan ini jumlah wisatawan yang berkunjung ke Desa Kumpai Batu Atas ada peningkatan. Sudah 20 wisatawan asing yang berkunjung dan kami yakin pemerintah mampu melakukannya jika serius membenahi destinasi wisata yang ada," sebut Mustafa. (Andreansyah/B-3)

Berita Terbaru