Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

TP PKK Kapuas Kunjungan Kerja ke Pujon dan Timpah

  • Oleh Hardi Sarjito
  • 26 Juli 2018 - 13:22 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Kapuas melakukan kunjungan kerja ke Pujon, Kecamatan Kapuas Tengah dan Timpah, Kecamatan Timpah.

Kunker ini dilakukan untuk membantu pemerintah dalam mensosialisasikan Gerakan Nasional Orang Tua Membacakan Buku (Gernas Baku) dan Kampanye Imunisasi Measles Rubella (MR).

Kunker ini dipimpin Pj Ketua PKK Kapuas Andayani Agus Pramono bersama Sekretarisnya Evelin Rianova.

"Kunker yang dilakasanakan ini untuk menumbuhkan kesadaran orang tua untuk rajin membacakan buku untuk anak agar meningkatakan niat baca anak," kata Andayani, Kamis (26/7/2018).

Ia mengatakan membiasakan membaca memang bukan perkara yang mudah, tapi perlu dukungan dari berbagai pihak.

Menurutnya Gernas Baku ini gerakan yang dicanangkan Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan guna mendukung inisiatif dan peran keluarga dalam meningkatkan minat baca anak melalui pembiasaan, di rumah, satuan PAUD, dan di masyarakat.

Dalam kesempatan ini juga PKK menjelaskan vaksin MR adalah jenis imunisasi yang berfungsi untuk melindungi tubuh dari penyakit Campak (Measles) dan campak Jerman (Measles Rubella).

Maka, vaksin MR perlu diberikan pada anak untuk mencegah kedua penyakit ini juga untuk mencegah penyebarannya kepada anak-anak lain. (HARDI/B-6)

Berita Terbaru