Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Terdapat 136 Kasus Demam Berdarah di Kotim, Empat Meninggal Dunia

  • 26 Juli 2018 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Terdapat 136 kasus demam berdarah di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dan empat di antaranya meninggal dunia. Data itu tercatat dari awal tahun hingga Juli 2018.  

Untuk itu, Kepala Dinas Kesehatan Kotawaringin Timur (Dinkes Kotim) Faisal Novendra Cahyanto mengimbau masyarakat waspada terhadap Demam Berdarah, Ispa dan Diare.

Menurutnya, untuk mencegah penyakit Ispa, masyarakat disarankan mengonsumsi air minum secukupnya. Sedangkan untuk mencegah diare yakni mengonsumsi air yang dimasak terlebih dahulu, menutup tempat penyimpanan makanan, menutup tempat penyimpanan air bersih dari debu dan mencuci tangan selepas beraktivitas.

Pihaknya juga sudah menyosialisasikan perilaku hidup bersih dan sehat serta sanitasi berbasis masyarakat (STBM) dengan cara konsumsi air minum yang dimasak, mengelola limbah rumah tangga dengan baik, dan setiap rumah harus mempunyai toilet sendiri.

Lanjutnya, menjelang musim kemarau, pihaknya juga menghimbau untuk menjaga kebersihan di lingkungannya dan tidak membakar sampah sembarangan. Pihaknya juga sudah menyiapkan ratusan ribu masker untuk dibagikan guna mencegah Ispa. (EKA YUSSRONA/B-2)

Berita Terbaru