Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jadwal Peringatan Hari Jadi ke-16 Barito Timur Belum Ditetapkan

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 26 Juli 2018 - 18:06 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang- Pemkab Barito Timur belum menentukan tanggal perayaan hari jadi kabupaten yang ke-16. 

Hari jadi Barito Timur sendiri seyogianya jatuh setiap tanggal 3 Agustus. Namun, pemkab menunda peringatan lantaran beberapa pertimbangan.

"Kita sudah rapatkan beberapa waktu lalu dan sampai saat tanggal pelaksanaan peringatan belum final," ungkap Pelaksana Harian (Plh) Bupati Barito Timur Eskop saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (26/7/2018).

Eskop menyarankan, pelaksanaan upacara peringatan hari jadi Barito Timur bertepatan dengan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih. Sehingga bisa dirangkai dengan acara lain seperti pesta rakyat atau pameran UMKM.

"Namun itu masih usulan. Yang pastinya pemkab belum menentukan tanggal final pelaksanaan HUT kabupaten," ujarnya.

Ia berharap, perayaan HUT Kabupaten juga digelar sebagai ungkapan rasa syukur atas pelaksanaan pilkada 2018 yang berjalan aman dan lancar. Sehingga sampai saat ini Kabupaten Barito Timur tetap damai dan tentram.

"Hal ini membuktikan masyarakat Barito Timur telah dewasa, siap menang dan siap kalah," timpalnya.

Ditambahkan bahwa saat ini Pemkab Barito Timur sedang fokus mempersiapkan peringatan HUT ke-73 RI yang pelaksanaannya dilakukan serentak di seluruh Indonesia.

"Menyambut HUT RI, camat, lurah, dan kepala desa agar melaksanakan dengan berbagai acara dan menghias daerah masing-masing untuk mengenang para pahlawan yang telah memperjuangkan negeri ini," tuturnya. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-3)

Berita Terbaru