Plh Bupati Barito Timur Dijabat Sekda

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 26 Juli 2018 - 18:00 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pucuk pimpinan Pemerintahan Kabupaten Barito Timur secara resmi dijabat oleh Sekretaris Daerah Eskop, yang akan menjadi Pelaksana Harian (Plh).

Hal itu terungkap setelah Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menerima telegram dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) pada Rabu (25/7/2018) di Aula Serbaguna Istana Isen Mulang, Palangka Raya.

Eskop mulai bertugas sebagai Plh Bupati Bartim pada Jumat, 27 Juli 2018. Penunjukan Plh Bupati itu lantaran kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Ampera AY Mebas - H Suriansyah berakhir pada 26 Juli (hari ini).

"Sesuai aturan, masa jabatan bupati dan wakil bupati periode 2013-2018 berakhir hari ini dan esok sudah tidak menjabat lagi," ucap Eskop di ruangannya, Kamis (26/7/2018).

Eskop menjelaskan, jabatan Plh yang diterimanya saat ini akan berakhir sesuai keputusan Kemendagri sampai pelaksanaan pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Bartim terpilih. "Jabatan Plh ini akan dilaksanakan sampai adanya keputusan dari pusat untuk melantik bupati dan wakil bupati terpilih," jelasnya.

Eskop meminta dukungan seluruh pihak untuk dapat bekerjasama dalam membangun Kabupaten Barito Timur, terus mengenjot program pembangunan yang sudah direncanakan  oleh pimpinan sebelumnya agar terciptanya Bumi Jari Janang Kakalawah.

"Harapan besar dukungan setiap lintas sektoral untuk membangun Barito Timur lebih maju dengan sigap menjalankan program-program yang telah direncanakan maupun yang dalam pelaksanaan," pungkasnya. (PRASOJO EKO APRIANTO/B-2).

Berita Terbaru