Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dharmasraya Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Kesehatan Berupaya Sadarkan Masyarakat Tentang Kesehatan Lingkungan

  • Oleh James Donny
  • 26 Juli 2018 - 23:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau- Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau berupaya menyadarkan masyarakat tentang kesehatan lingkungan hingga ke daerah pelosok.

Upaya itu dilakukan berkaitan dengan program Open Defecation Free (ODF) atau stop buang air besar sembarangan yang sedang digalakan pemerintah.

"Tentu saja harapan kita bisa dilaksanakan secara berkelanjutan ke seluruh desa dan kelurahan di wilayah Kabupaten Pulang Pisau," kata Kepala Dinas Kesehatan Pulang Pisau Muliyanto Budihardjo, beberapa waktu lalu. 

ODF merupakan program dari Kementerian Kesehatan untuk menuju lingkungan sehat. Program ini baru dicanangkan di tiga desa, yakni Mantaren II di Kecamatan Kahayan Hilir, Tuwung di Kecamatan Kahayan Tengah, dan Manen Paduran di Kecamatan Banama Tingang.

"Program ini mempunyai nilai dan andil sangat besar untuk membangun dan mewujudkan derajat kesehatan masyarakat," sebut Muliyanto

Ia melanjutkan, penyakit diare di Kabupaten Pulang Pisau sejauh ini masih menjadi tantangan besar bagi Dinas Kesehatan. "Harapan kita denga ada ODF ini mempunyai dampak yang sangat besar dan berpengaruh bagi peningkatan sumber daya manusia (SDM)," tuturnya.(JAMES DONNY/B-3)

Berita Terbaru