Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota BPD Harus Kerja Sama dengan Kades Dalam Pembangunan

  • Oleh Ramadani
  • 27 Juli 2018 - 20:22 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Asisten Sekretariat Daerah Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Barito Utara, Hendro Nakalelo mengatakan anggota badan permusyawaratan desa (BPD) harus bisa menjadi partner kepala desa dalam membangun. 

BPD memiliki hak bertanya dan konfirmasi mengenai pembangunan desa mengenai apa saja program yang sudah berjalan dan yang belum dijalankan.

“BPD harus bisa menjadi pilar utama dan jembatan koordinasi kerja pemerintah desa dan masyarakat,” jelas Hendro saat membuka Bimtek BPD, Jumat (27/7/2018). 

Dia mengharapkan kegiatan bimtek ini dapat membawa manfaat bagi peningkatan pengetahuan aparatur pemerintahan desa di Kabupaten Barito Utara.  Kegiatan ini bertujuan untuk membentuk kualitas SDM serta profesionalisme aparatur pemerintah desa.

“Saya mengajak semua yang hadir disini membangun komitmen bersama untuk melakukan yang terbaik dalam penyelenggaraan pemerintahan di tingkat desa yang transparan, akuntabel dan partisipatif. Seluluh unsur dari kecamatan agar dapat terus mendampingi pemerintahan desa dengan cermat dan teliti serta mengacu kepada peraturan yang berlaku,” tegasnya.(RAMADHANI/b-6)

Berita Terbaru