Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karang Asem Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bersihkan Sampah di TPS Tidak Sampai Bersih di Seruyan

  • 27 Juli 2018 - 21:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Sampah memang selalu menjadi masalah bagi sebagian orang, karena siapa yang betah kalau berurusan dengan yang namanya sampah.

Saat ini kesadaran masyarakat Kabupaten Seruyan dalam membuang sampah di tempat pembuangan sementara (TPS) masih minim. Buktinya masih ditemukan beberapa warga yang membuang sampah tidak pada tempatnya.

Bahkan ada warga yang membuang sampah ke TPS dengan cara dilempar. Akibatnya sampah tidak masuk dalam bak dan justru meluber hingga ke jalanan.

Pemandangan ini bisa dilihat disalah satu TPS di Jalan KI Hajar Dewantara, Kuala Pembuang, Jumat (27/7/2018).

Rusli, warga Jalan Ki Hajar Dewantara, Kuala Pembuang mengaku kesal dengan ulah orang yang buang sampah seperti itu.

Pasalnya, kadang warga cuma lewat main lempar saja saat membuang sampah ke TPS.

"Kalau bisa buang sampahnya benar-benar ditaruh di dalam baknya agar yang saat diambil petugas kebersihan menjadi gampang," tuturnya. Yang disesalkan Rusli terkadang petugas kebersihan yang mengambil sampah di TPS cuma sebagian saja, tidak sampah bersih.

"Saya berharap kalau bisa mengambil sampahnya sampai bersih, karena TPS di jalan ini sering dilewati orang-orang yang mau berangkat ke kantor dan jalur anak-anak saat pulang sekolah. Kasihan kalay harus mencium bau sampah dan tidak nyaman kalau dipandang," keluhnya. (FARIZAN/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru