Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kotawaringin Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotawaringin Barat Tinjau Penataan Tempat Pembuangan Akhir di Kumai

  • Oleh Andreansyah
  • 28 Juli 2018 - 06:10 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Demi melakukan promosi wisata salah satu yang perlu diperhatikan adalah kebersihan. Untuk ini Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Hj Nurhidayah dalam kegiatan Jumat Bersih meninjau penataan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) di Pasar Cempaka Kumai. 

"Dalam waktu dekat kita akan melakukan kajian khususnya jalur protokol yang sering dikeluhkan TPA-nya karena akses jalan utama yang sering di lalui wisatawan asing menuju Dermaga Wisata Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP)," kata Bupati, Jumat (27/7/2018) 

Mempromosikan wisata tapi tidak menjaga kebersihan lingkungan dinilai percuma. Karena itu penting dilakukan budaya bersih tidak saja dilakukan oleh pemerintah tapi tidak didukung oleh masyarakat Kecamatan Kumai. 

"Kesadaraan membuang sampah, para wisatawan asing pasti ada penilaian sendiri. Karena percuma pemerintah menggaungkan kegiatan kebersihan tapi tingkat kesadaran masyarakat Kumai belum ada," kata Bupati. 

Nurhidayah berharap kesadaraan masyarakat melakukan perubahan kesadaran membuang sampah tepat pada tempatnya diharapkan bisa meningkat. (ANDRE/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru