Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan Ditutup 

  • Oleh Ramadani
  • 29 Juli 2018 - 07:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Kegiatan Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan (FBIMBT) Tahun 2018 dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Ke-68 Kabupaten Barito Utara ditutup oleh Sekretaris Daerah Jainal Abidin, di halaman Gedung Olah Raga (GOR) Muara Teweh, Sabtu malam (28/7/2018).

Kecamatan Teweh Tengah menjadi juara umum pada gelaran FBIMBT 2018 dengan mengantongi enam medali emas. Sementara peringkat kedua diduduki Kecamatan Teweh Baru dengan perolehan tiga medali emas; dan peringkat ketiga diraih Kecamatan Gunung Timang dengan dua medali emas.

Bupati Barito Utara H Nadalsyah dalam sambutannya yang dibacakan Sekda H Jainal Abidin mengatakan, festival ini merupakan ajang untuk menggali,  mengembangkan dan melestarikan seni budaya tradisional, yang beranekaragam di Kabupaten Barito Utara. Keanekaragaman tersebut dapat dijadikan sarana dalam upaya karakter moral masyarakat Barito Utara. 

"Saat ini, budaya Barito Utara sudah cukup dikenal sebagai simbol dan identitas di tanah air. Kedepan, tugas dan tanggungjawab kita bersama agar potensi yang kita miliki dapat dikembangkan menjadi wisata budaya" ucap Sekda Jainal.

Ia menyampaikan juga, Pemerintah Kabupaten Barito Utara mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh komponen yang telah turut serta melaksanakan Festival Budaya Iya Mulik Bengkang Turan 2018. 

"Khusus kepada peserta yang berasal dari luar kota, semoga selamat jalan, semoga selamat sampai tujuan dan dapat berkumpul kembali dengan keluarga" tutup Jainal Abidin. (RAMADHANI/m)

Berita Terbaru