Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Kompleks Ini Gotong Royong Songsong Bulan Kemerdekaan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 29 Juli 2018 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Agustus sebagai bulan kemerdekaan, disambut antusias oleh warga dengan gotong royong.  Umbul-umbul dipasang untuk memeriahkan.

Seperti di kompleks jalan Piranha Palangka Raya ini. Minggu (29/7/2018) pagi, warga satu rukun tetangga (RT) berbondong-bondong berkumpul di Pos Siskamling jalan Piranha IV. 

Mereka adalah warga penghuni kompleks Piranha IV hingga XII, dan sebagian Piranha Induk. Tujuannya, menyemarakkan peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI pada 17 Agustus 2018 nanti.

Salah satunya dengan kerjabakti perbaikan Poskamling dan bersih-bersih di sekitarnya. Termasuk di area yang digunakan untuk lomba-lomba tingkat RT, jelang HUT RI. Cat yang kusam diperbarui dengan warna-warni, jalan yang bersemangat dibersihkan. 

"Karena puncak kegiatan peringatan HUT ke-73 RI dipusatkan disini dan sepanjang jalan masuk, kita benahi Pos Siskamling milik bersama ini supaya wajahnya cerah dan semarak peringatan meriah," kata Ketua RT 02 RW 16, Mardaya kepada Borneonews.

Memang, sejak 17 Juli lalu atau sebulan sebelum puncak HUT,  warga membentuk kepanitiaan. Selain berbagai lomba digelar, juga ada malam puncak peringatan yang berlangsung satu hari setelah detik proklamasi. 

"Sangat apresiasi sekali kepada warga yang melestarikan gotong royong. Semangat kerjasama ini perlu dipupuk agar terus mempererat tali silaturahim," tukas Jeki, warga setempat.

Hingga saat ini, kegiatan kerja bakti masih berlangsung. Puluhan warga masih bertahan. Di depan pos Siskamling, warga ingin menata rapi sebuah taman. Area yang kemarin tidak terurus itu, kini sudah diurug. 

Tinggallah menanti uluran tangan warga untuk menyumbangkan tanaman hias untuk melengkapi taman di pojok pos itu agar kian nampak asri. (ROZIQIN/B-5)

Berita Terbaru