Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rekor MURI Diberikan Setelah Lihat Video Pembentangan Kain Merah Putih di Youtube

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 29 Juli 2018 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Museum Rekor Indonesia (Muri) memberikan penghargaan kepada Polres Kotim karena telah memecahkan rekor dengan pembentangan kain merah putih sepajang 520 meter di Sungai Mentaya. Penghargaan diberikan setelah pihak MURI melihat video yang diunggah di youtube. 

"Kami melihat ada aksi pembentangan kain merah putih sepanjang 520 meter di Sungai Mentaya di Youtube, dan kamipun langsung mencatatnya di MURI karena belum pernah ada selama ini," ujar Senior Manager Rekor Muri Indonesia Yusuf Ggadri, saat menyerahkan piagam penghargaan, Minggu (29/7/2018). 

Sebelumnya pada 14 Juli 2018 Polres Kotim membentangkan kain merah putih sepanjang 520 meter di atas Sungai Mentaya.

Hal itu dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara sekaligus sebagai simbol kesatuan dan persatuan masayarakat. 

Namun saat itu tidak ada pihak MURI yang diundang. Karena tujuan utama dari kegiatan itu sebagai simbol agar masyarakat tidak terpecahbelah. Dan terus bersatu untuk membangun daerah serta menangkal sesuatu hal yang dapat merusak kamtibmas. 

"Walaupun begitu, karena tujuan dari pembentangan ini sangat baik. Dan tentunya belum pernah dilakukan dimanapun. Maka kami memberikan penghargaan tersebut hari ini. Dan itu kami lakukan setelah melihat video tersebut di Youtube," terang Yusuf. 

Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengapresiasi Polres Kotim yang telah memecahkan rekor MURI tersebut. Ini menjadi contoh bagi pihaknya dan sejumlah Polres lainnya melakukan hal yang sama. Dan itu akan dilaksanakan pada Agustus mendatang. 

"Nanti pada Agustus kami akan membentangkan bendera di 13 sungai di Kalteng. Dan itu akan dilakukan secara serentak dan bersamaan," terang Dedi. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru