Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Blora Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pencuri Sarang Walet Ini Ditembak

  • Oleh Uriutu
  • 29 Juli 2018 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Buntok - Tindakan tegas diambil aparat Polsek Dusun Utara terhadap SF pelaku pencuri sarang burung walet di Desa Gunung Rantau, Kecamatan Dusun Utara, Minggu (29/7/2018) sekitar pukul 00.30 WIB.

“Pelaku terpaksa kita tembak di kaki kiri dan kanan karena saat penangkapan berusaha kabur,” kata Kapolsek Dusun Utara IPDA Driono mewakili Kapolres Barito Selatan AKBP Eka Syarif Nugraha Husen.

Aksi maling yang satu ini tergolong nekat. Pelaku memanjat pohon dekat bangunan walet milik Reno Mulyadi, warga Desa Gunung Rantau.

Setelah itu pelaku mengaitkan jangkar yang sudah diikatkan seuntai tali nilon ke lubang keluar masuk burung walet dan memanjat ke bangunan walet menggunakan tali nilon dimaksud.

Pemilik curiga karena burung-burung berterbangan keluar dari sarangnya. Atas kejadian itu korban melaporkan ke Polsek Dusun Utara.

“Setelah menerima laporan dan mengantongi identitas pelaku, kita langsung bergerak ke lapangan dan beberapa saat kemudian pelaku kita ringkus,” kata Ipda Driono.

Dia mengatakan aksi pencurian yang dilakukan berhasil membawa sekitar 1 kilo gram sarang burung walet. Namun apes, sebelum menikmati hasil curiannya, pelaku keburu diringkus polisi.

Saat ini pelaku dan barang bukti telah diamankan di Polres Barito Selatan. Pelaku dijerat Pasal 363 ayat 1 ke-3, ke-4, dan ke-5 KUHP. (URIUTU DJAPER/B-6)

Berita Terbaru