Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lebong Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Apresiasi Lokakarya Peningkatan Kapabilitas APIP Kalteng

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 30 Juli 2018 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran mengapresiasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menggelar lokakarya peningkatan kapabilitas Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP).

Dia menilai, hingga saat ini KPK terus berkomitmen memajukan negara melalui aksi nyata memberantas korupsi di Indonesia.

"Kami selaku Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi KPK, karena melalui kegiatan ini, KPK terus konsisten memerangi dan mencegah penyalahgunaan tindak korupsi, khususnya di lingkup pemerintah Kalteng," ucap Asisten Administrasi Umum Ketut Widhi Wirawan saat membacakan sambutan tertulis Gubernur, Senin (30/7/2018).

Sugianto menilai, untuk mencapai peningkatan kapabilitas APIP level 3 memerlukan perencanaan yang baik dan terstruktur. "Presiden kita sempat menyoroti nilai kapabilitas APIP dan memerintahkan bahwa 2019 target kapabilitas APIP harus 85 persen dan mencapai level 3," lanjutnya.

Sugianto mengharapkan, dengan digelarnnya acara tersebut, tindak korupsi di Provinsi Kalteng dapat dicegah sehingga berimbas positif pada Pendapatan Asli Daerah (PAD). (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru