Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jamaah Calon Haji Katingan Bakal Diberangkatkan 2 Agustus

  • Oleh Abdul Gofur
  • 30 Juli 2018 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jamaah calon haji (Calhaj) asal Kabupaten Katingan bakal diberangkatkan menuju Tanah Suci Mekah pada Kamis (2/8/2018) mendatang.

Menurut Taufikurrahman, salah seorang pengurus penyelenggara haji dan umrah Kementerian Agama Katingan, para jamaah calon haji asal daerahnya ini bakal diberangkatkan dari Masjid Agung Baitrul Yaqin Kasongan.

"Ya, jamaah calon haji asal Kabupaten Katingan akan diberangkan menuju ke Asrama Haji Palangka Raya naik bus pada Kamis tanggal 2 malam, dan keesokan harinya dari Embarkasi Antara Palangkaraya terbang menggunakan pesawat Garuda menuju Bandara Syamsudin Noor Banjarmasin untuk kemudian terbang menuju Tanah Suci Mekkah," kata Taufikuurahman kepada borneonews.co.id Senin (30/7/2018).

Menurutnya, jumlah jamaah calon haji asal Katingan yang diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah ini berjumlah 52 orang. Sebanyak 50 orang adalah jamaah calon haji reguler, sedangkan dua orang lainnya adalah tim pendamping.

Taufikuurahman mengatakan, jamaah calon haji asal Katingan masuk kelompok terbang (kloter) 11 bergabung dengan jamaah calon haji asal Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). (ABDUL GOFUR/B-2)

Berita Terbaru