Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Depok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jamaah Calon Haji Katingan Diminta Kenakan Seragam Batik Daerah

  • Oleh Abdul Gofur
  • 30 Juli 2018 - 15:50 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Jamaah calon haji asal Kabupaten Katingan diminta mengenakan seragam, berupa batik daerah Katingan.

Menurut Taufikurrahman, petugas penyelenggara haji dan umroh Kantor Kementerian Agama Katingan, semua jamaah calon haji asal Bumi Penyang Hinje Simpei yang akan diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah sudah harus berkumpul di Masjid Agung Baitul Yaqin Kasongan hari Kamis tanggal 2 Agustus pukul 17.00 Wib.

"Jamaah calon haji memakai pakaian seragam batik Katingan dan sudah membawa tas tenteng," kata Taufikurrahman, Senin (30/7/2018).

Menurutnya, pakaian seragam ini dimaksudkan selain terlihat kompak, juga menghindari jamaah tidak bingung saat terpisah dengan rombongan.

"Dan bagi jamaah calon haji yang tinggal di luar Kasongan dan Hampalit Kereng Pangi diwajibkan sudah berada di Kasongan selamba-lambatnya tanggal 2 Agustus pukul 14.00 Wib siang, dan disediakan tempat berstirahat di Penginapan Serumpun Indah dekat Masjid Agung Baitul Yaqin Kasongan," imbuh Taufikurrahman. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru