Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Mendadak, Seluruh Anggota Polres Palangka Raya Dites Urine

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 Juli 2018 - 18:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Tes urine secara mendadak dilakukan terhadap seluruh personel Polres Palangka Raya di Aula Yusuf Suganda, Mapolres setempat, Senin (30/7/2018). Satu per satu, personel dari berbagai satuan itu mengambil urine untuk kemudian diperiksa.

Kabag Ops Polres Palangka Raya Kompol Purwanto mewakili Kapolres AKBP Timbul Rein Krisman Siregar mengatakan, ada sekitar 400 personel yang mengikuti tes urine tersebut. Tes ini berlangsung tidak lama setelah kapolres memberikan arahan terkait kondisi terkini keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).

“Sekaligus sebagai bentuk antisipasi karena kita tidak ingin seorang anggota Polri, khususnya Polres ada yang mengkonsumsi narkoba,” kata Purwanto.

Purwanto menegaskan, pihaknya tidak main-main dalam memberantas penyalahgunaan peredaran gelap narkoba, baik dari sisi internal maupun eksternal. Untuk itu, jika ada personel yang terlibat, sanksi tegas bakal ditegakkan.

Dari hasil tes urine tersebut, semua personel dinyatakan negatif. Hasil ini diapresiasi Purwanto karena bersih dari narkoba. “Kami sangat mengapresiasi dengan hasil itu,” tutur Purwanto. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru