Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Morowali Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk CPO Terbalik Sebabkan Kemacetan Hingga 2 Kilometer

  • 30 Juli 2018 - 18:30 WIB

BORNEONEWS, Sampit- Arus lalu lintas di Jalan Tjilik Riwut, Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), macet total. Panjang antrean kendaraan bahkan mencapai 2 kilometer.

Penyebab kemacetan ternyata ada truk tangki bermuatan CPO terbalik di Km 16.

"Kecelakaan tunggal ini terjadi pada pukul 13.00 WIB. Truk terbalik di badan jalan sehingga menyebabkan kemacetan panjang," ungkap seorang sopir mobil yang terjebak macet, Fahry, kepada Borneonews.co.id, Senin (30/7/2018).

Anggota Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polsek Kota Besi terjun ke lokasi kemacetan untuk mengatur arus lalu lintas. Namun, ada beberapa pengendara yang enggan diatur petugas.

"Meski sudah diatur dan diberlakukan buka-tutup jalur, masih ada saja pengendara yang keras kepala. Hal itu menambah arus lalu lintas semakin terganggu," lanjut Fahry.

Sementara itu, truk pengangkut CPO yang terbalik diketahui dikemudikan oleh Sintaro Abi, 24. Ia membawa truk tersebut dari arah Palangka Raya menuju Sampit. Dalam kejadian ini, Abi tidak mengalami luka sedikit pun.

"Saya tadi dari arah Palangka Raya menuju Desa Bagendang. Truk ini isinya CPO. Tadi saya banting kemudi ke kiri karena menghindari truk yang berhenti mendadak di depan," akunya.

Ia melanjutkan, sebelum terbalik, truknya sempat menabrak salah satu tiang provider telepon seluler yang ada di bahu jalan. Akibat tabrakan itulah truk oleng dan terbalik. Hingga kini, truk tersebut masih belum dapat dievakuasi dari lokasi kejadian. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-3)

Berita Terbaru