Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tiga Penambang Tewas Tertimbun Saat Mendulang Emas

  • Oleh Abdul Gofur
  • 30 Juli 2018 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kasongan- Tiga penambang emas tanpa izin, tewas dalam waktu bersamaan saat sedang mendulang emas di areal PT Karbala, Desa Bangkuang, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing (TSG), Kabupaten Katingan, Senin (30/7/2018) sekitar pukul 11.00 WIB.

Kapolres Katingan AKBP E Dharma B Ginting mengungkapkan, ketiga penambang emas yang meninggal dunia yakni Gunawan, 23, Aply, 23, dan Guspri, 29. Ketiganya merupakan warga Kelurahan Pendahara, Kecamatan TSG.

Kapolres mengatakan, saat itu ketiga korban bersama dua penambang lainnya, A dan R (selamat), sedang mendulang emas di lubang yang berukuran sekitar 10x 20 meter dengan kedalaman kurang lebih 7 meter.

Kondisi lubang berair. Tiba-tiba dinding lubang yang berpasir dan basah runtuh sehingga menimbun para pekerja tambang. Ada lima orang yang berada di dalam lubang tersebut.

Tiga orang tertimbun longsor, sedangkan dua orang lainnya berhasil menyelamatkan diri. Korban selamat kemudian mencari pertolongan kepada orang lain di sekitar tempat kejadian. Kemudian dilanjutkan pencarian dan mengevakuasi korban yang tertimbun.

Namun, saat para korban berhasil dievakuasi, semuanya sudah dalam kondisi meninggal dunia. (ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru