Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Asahan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Dua Tujuan Mantri Tani se-Kalteng Dikumpulkan

  • Oleh M. Muchlas Roziqin
  • 31 Juli 2018 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Ada dua tujuan Mantri Tani se-Kalimantan Tengah (Kalteng), dikumpulkan di Palangka Raya, Selasa (31/7/2018). Ada sejumlah tujuan dalam kegiatan tersebut.

Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Peternakan (TPHP) Kalteng, Sunarti mengatakan, pemprov menghadirkan ujung tombak pembinaan pertanian tersebut untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM), terutama dalam rangka perumusan kevalidan data.

“Tujuannya untuk peningkatan SDM petugas pengumpul data tanaman pangan dan hortikultura tingkat kabupaten dan kota, guna meningkatkan pengetahuan dan kemampuan petugas statistik data serta menyinergikan data tanaman pangan dan hortikultura,” kata Sunarti.

Kedua, sambung Sunarti, guna mengevaluasi hasil-hasil yang telah dicapai maupun hambatan-hambatan yang terjadi dalam pelaksanaan pengelolaan statistik pertanian. Baik di tingkat lapangan, kecamatan, kabupaten, provinsi, maupun pusat.

“Rencananya, pertemuan Pertemuan Mantri Tani se-Kalteng 2018 pukul 08.00 WIB dibuka langsung Gubernur Kalteng Sugianto Sabran di Ballroom Luwansa Jalan G Obos Palangka Raya,” tutupnya. (ROZIQIN/B-11)

Berita Terbaru