Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Timor Tengah Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kobar Turun Langsung Imbau Masyarakat Cegah Pembakaran Hutan dan Lahan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 31 Juli 2018 - 13:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Usai menggelar Apel Siaga Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Lapangan Korindo, Kelurahan Mendawai, Pangkalan Bun, Selasa (31/7/2018) rombongan Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah bergerak melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan keberbagai tempat.

Bahkan imbauan kepada masyarakat ini dilakukan langsung oleh bupati menggunakan megafon. Sasaran sosialisasi pertama adalah di Bundaran Tudung Saji, Kelurahan Baru. Setelah itu sosialisasi dilakukan di Desa Batu Belaman dan terakhir adalah Desa Kubu.

"Karena saat ini kita sudah memasuki musim kemarau dan situasi seperti ini rentan terjadi Karhutla diharapkan masyarakat untuk tidak melakukan pembakaran hutan dan lahan dalam membuka lahan untuk berkebun," jelasnya.

Selain itu bupati juga mengingatkan masyarakat mewaspadai terjadinya kebakaran dilingkungan perumahan akibat kelalaian.

"Seperti yang kita ketahui bersama beberapa hari lalu telah terjadi kebakaran didua tempat dalam satu hari. Untuk itu saya imbau masyarakat jangan lalai terhadap peralatan memasak atau kompor. Peningkatan kewaspadaan ini bertujuan agar peristiwa kebakaran tidak terjadi dilingkungan kita," tegasnya. (YUDA/B-6)

Berita Terbaru